Blog

4 Langkah Ampuh Memanfaatkan Facebook Marketing Facebook menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia. Menurut data Internet Worldstats, jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 130 juta. Angka yang cukup fantastis bukan? Hal ini berarti bahwa pangsa pasar di Indonesia sangat besar dan potensial. Dewasa ini, Facebook tidak hanya digunakan sebagai tempat curhat dan saling sapa antar teman secara online. Lebih dari sekadar tempat pertemuan untuk teman, Facebook telah berkembang menjadi tempat berbisnis.

Memiliki bisnis besar atau bisnis lokal kecil, Facebook menjadi alat pemasaran yang cukup efektif untuk membuat pelanggan mendapat informasi, mengembangkan produk/jasa, dan memperluas jangkauan. Pernah dengar istilah Facebook Marketing? Ya, strategi pemasaran online menggunakan sosial media Facebook. Dengan menggunakan Facebook marketing, iklan yang kita pasang akan lebih terarah dan tepat sasaran. Mengapa harus Facebook Marketing? Karena Facebook memiliki database yang cukup lengkap seperti gender, usia, lokasi, pendidikan, minat dan lain lain. Sehingga, kalian dapat menentukan siapa yang akan melihat iklan kalian. Facebook marketing dapat membantu menentukan budget dan target kita sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Penasaran dengan Facebook marketing itu seperti apa? Berikut 4 langkah ampuh untuk memanfaatkan Facebook marketing, Membuat tampilan Facebook Page lebih menarik Memasang foto profil dan sampul dihalaman dengan gambar yang bagus dan resolusi tinggi. Ukuran foto profil dihalaman komputer adalah 170 x 170 piksel, sedangkan ukuran foto sampul halaman adalah 321 piksel untuk tingginya dan 820 piksel untuk lebarnya, memberikan keterangan singkat tentang bisnis yang kalian jalankan, dan melengkapi semua informasi di tab bio. Analisis tentang post yang akan dipromosikan Analisis yang dimaksud seperti jenis post yang mendapat banyak like, dan jam berapa post yang mendapat banyak like. Di Facebook, kita tidak bisa membuat post terlalu banyak dalam sehari, karena kita akan mendapat like lebih sedikit. Buatlah post yang berkualitas dan bermanfaat. Waktu posting paling bagus adalah hari kamis di antara jam 9 pagi sampai 7 malam, lebih bagus lagi jam 1 sampai 3 siang karena masuk waktu istirahat, banyak orang menggunakan gadgetnya untuk mencari hiburan atau info.

Menentukan target audiens sesuai kebutuhan Memilih audiens yang menjadi target promosi dengan benar sesuaikan dengan produk/jasa yang akan kita promosikan. Sehingga kita tidak berinvestasi untuk orang yang tidak tertarik dengan bisnis kita. Bagaimana cara mengetahui informasi audiens kita? Pakai saja fasilitas yang sudah tersedia di Facebook yaitu Facebook Insight. Database yang terinci cukup lengkap seperti gender, usia, lokasi, pendidikan, minat dan lain lain. Optimasi website dengan Facebook Marketing Kalau berbicara tentang Facebook marketing, maka wajib namanya memiliki akun website sendiri. Kenapa? Karena Facebook marketing sendiri bertujuan untuk mengembangkan bisnis dan memperkenalkan produk/jasa yang kalian miliki. Orang akan lebih jelas dan paham jika membaca informasi bisnis kalian diwebsite. Jadi, jangan lupa buat website dulu sebelum menjalankan bisnis ya. Itulah 4 langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengembangkan bisnis lewat Facebook Marketing. Jangan menyerah sebelum mencoba ya, selalu berpikir positif untuk mendapat hasil yang optimal. Kalua kalian masih ragu dan butuh saran tentang digital marketing, bisa kunjungi kami disini.
Share