Blog

Strategi Sukses Promo 17an Bulan Agustus menjadi bulan penting untuk Indoneisa, kenapa? karena tanggal 17 Agustus ditetapkan sebagai hari ulang tahun Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan hari Kemerdekaan. Di tahun ini Indonesia berusia 74 tahun. Dan menjelang hari spesialnya biasanya banyak kegiatan atau acara yang diselenggarakan seperti lomba untuk seru-seruan yang biasanya diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa, kerja bakti, upacara (dilakukan tepat pada tanggal 17 Agustus) hingga diskon/promo besar-besaran yang digemari oleh kaum hawa.

lantas apa hubungannya hari kemerdekaan dengan promo?  Ide promosi ini diterapkan oleh para penggerak bisnis dari berbagai jenis. Salah satu bentuk dari strategi marketing ini biasanya ditawarkan oleh toko online maupun offline seperti restoran, mall, hingga travel agen dengan menawarkan berbagai macam diskon. Selain itu ecommerce juga berlomba-lomba memberikan promo menarik menjelang hari kemerdekaan. Ide promosi ini biasanya identik dengan serba serbi yang berhubungan dengan hari kemerdekaan seperti angka 17, 8, dan 45 akan selalu menjadi penawaran terbaik dan menggiurkan bagi para diskon hunter. Contohnya restoran tertentu akan menawarkan potongan harga 17% pada tanggal 17 agustus atau contoh lainnya travel agen akan memberikan cashback sebesar R45.000,00 jika melakukan perjalanan di tanggal 17 Agustus atau selama periode bulan Agustus.

Ide promosi ini sudah cukup lama diterapkan dari tahun-tahun sebelumnya hingga sampai saat ini semakin banyak orang berbisnis dan tak mau kelewatan untuk memanfaatkan momen ini. Namun yang harus diingat bahwa ide promosi ini tak semata-mata memberikan promo atau diskon saja namun harus ada langkah maupun strategi khusus yang ditempuh agar promo yang dijalankan sukses besar. Lalu strategi apa yang harus digunakan agar ide promo 17an sukses? Berikut sugarad kasih 3 strategi yang harus kalian tempuh saat membuat promo 17an : Gunakan teknik copywriting yang jenius Jika promo atau diskon kalian ingin dilirik konsumen buatlah kata-kata dengan menggunakan teknik copywriting yang jenius. Gunakan judul yang provokatif dan memikat konsumen.

Maksudnya adalah buat konsumen ataupun calon konsumen anda penasaran dengan judul yang anda buat sehingga mereka terpancing dan tertarik membeli produk kalian. Pesan apa yang ingin disampaikan Setelah anda sukses dengan teknik copywriting yang dapat memikat konsumen. Kalian jangan lupa bahwa pesan apa yang ingin kalian sampaikan dari produk yang ingin dijual. Penting bagi sebuah brand menyampaikan pesan dari produk yang ditawarkan kepada calon konsumennya. Menyampaikan pesan yang menarik serta mudah dimengerti calon konsumen sehingga mereka tahu apa yang ditawarkan kepada mereka dan calon konsumen akan merasa butuh untuk membeli produk tersebut. Apalagi produk yang sedang kalian jual mengadakan promo. Tonjolkan keistimewaan produk Setelah produk kalian mendapatkan perhatian dari konsumen ditambah lagi dengan promo yang memikat jangan lupa apa keistimewaan dari produk kalian. Tonjolkan produk yang kalian jual semisal kalian ingin menjual produk kecantikan, produk kecantikan yang kalian jual apa manfaatnya, apa kelebihannya, dan apa bedanya dari produk kecantikan yang lain. Dengan mengenali keistimewaan produk yang dijual kalian dapat mebuat ide promosi yang menarik dengan insight keistimewaan dari produk tersebut.

Ide promosi perlu dirancang dengan strategi yang baik agar konsumen maupun calon konsumen tertarik untuk membeli produk anda dan omset penjualan anda juga akan meningkat drastis. Ide promo yang jenius akan membantu kalian mendapatkan konsumen sebanyak mungkin. Bagaimana dengan kalian? Adakah tips dari kalian tentang ide promosi yang akan digunakan saat menjelang hari kemerdekaan?
Share